Tuesday, December 1, 2009

LIGA JERMAN : Hat-trick Kiessling Kokohkan Leverkusen di Puncak

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta-fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah saya kira diselesaikan sebenarnya masih dibahas secara terbuka.

LEVEKUSEN, KOMPAS.com - Stefan Kiessling tampil impresif dengan mencetak hat-trick saat Bayer Leverkusen mengalahkan VfB Stuttgart 4-0 dalam lanjutan Bundesliga 1 di Stadion Bay Arena, Minggu (29/11). Kemenangan membawa "Werkself" kembali bertahta di puncak klasemen sementara Bundesliga 1 dengan posisi makin kokoh.

Sebelum duel, Bayer Leverkusen berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 27 poin. Leverkusen hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Wender Bremen. Pada laga terakhir, Bremen gagal mempekokoh posisinya setelah hanya bermain imbang dengan Wolfsburg. Oleh karena itu, Leverkusen berambisi menghabisi Stuttgart untuk merebut puncak klasemen.

Meskipun demikian, tidak mudah bagi tuan rumah untuk menaklukkan Stuttgart. Leverkusen baru berhasil unggul berkat gol yang diciptakan Stefan Kiessling pada menit ke-22. Mendapat umpan pendek dari Sami Hypia, Kiessling langsung melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi kiper Stuttgart, Jens Lehmann.

Jika Anda menemukan diri Anda bingung dengan apa yang Anda telah membaca hingga saat ini, jangan putus asa. Semuanya harus jelas pada saat Anda selesai.

Stuttgart tak menyerah begitu saja. Mereka balik menyerang. Namun, tuan rumah hanya memberikan mereka kesempatan yang sedikit. Leverkusen kembali mendominasi serangan.

Mendapat serangan yang bertubi-tubi, Lehmann harus rela menerima kenyataan pahit gawangnya kebobolan lagi. Eren Derdiyok memperbesar keunggulan Leverkusen berkat gol yang dicetaknya pada menit ke-39. Toni Kross melepaskan umpan silang, ditanduk Derdiyok, dan bola bersarang ke tengah gawang Lehmann. Keunggulan ini bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Leverkusen masih mendominasi permainan. Tanpa lelah, mereka terus mengancam gawang Lehmann. Alhasil, gol ketiga pun lahir empat belas menit kemudian. Lagi-lagi Kiessling yang membuat Lehmann tidak berdaya. Menerima umpan terobosan Kross, Kiessling langsung melepaskan tendangan keras tanpa mampu ditahan Lehmann.

Leverkusen tidak mengendurkan serangan. Mereka terus menerjang pertahanan Stuttgart. Meskipun demikian, mereka baru bisa menambah keunggulan jelang laga usai. Pada menit ke-87, Leverkusen mendapat hadiah penalti setelah Derdiyok dijatuhkan Lehmann di kotak penalti. Kiessling yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.     

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Adler, Hypia, Friedrich, Castro (Sarpei 84), Schwaab, Reinartz, Vidal (Bender 84), Kroos, Barnetta, Derdiyok, Kiessling (Helmes 89)
VFB Stuttgart: Lehmann, Delpierre, Tasci, Boka, Osorio, Rudy, Trasch, Pogrebnyak (Marica 73), Cacau (Schieber 45), Hleb, Gebhart (Hilbert 45)

Nah, itu tidak sulit sama sekali, bukan? Dan kau telah memperoleh kekayaan pengetahuan, hanya dari mengambil beberapa waktu untuk mempelajari kata-kata seorang pakar pada berita terbaru.

0 Comments: