Wednesday, November 25, 2009

PRODUK BARU : Traban Bangkit sebagai Mobil Retro dan Daur Ulang

Apakah Anda mencari beberapa informasi dalam pada berita terbaru? Berikut adalah up-to-date laporan dari berita terbaru ahli yang seharusnya tahu.

KOMPAS.com " Pada IAA ke-63 tahun ini, salah satu mobil yang cukup menarik dan mendapat liputan banyak dari media otomotif adalah Traban atau Trabi di Jerman. Sebelumnya, mobil kebanggaan Jerman Timur ini sudah dianggap mati sejak 1991. Maklum, setelah Jerman kembali bersatu pada 1989, pabrik Traban di  Sachsenring ditutup mulai April 1991.

Penampilan atau model Traban baru ini bisa dibilang jadul. Wujud station wagon kotak merupakan ciri mobil era 1970 dan 1980-an. Anehnya, perusahaan yang sekarang membangkitkan kembali Traban tidak mau mengakui bahwa Traban yang disodorkannya adalah adalah model retro.



Traban baru, dengan model yang dipamerkan di Frankfurt, ini merupakan hasil pantungan antara IndiKar (produsen Parts) dan Herpa Miniatur Modelle GMBH (produsen mobil model). Keduanya lantas mengajak desainer Nils Poschwata asal Swiss untuk merancang Traban sebagai mobil tanpa emisi.

œTraban baru adalah mobil listrik dengan atap panel surya. Dirancang untuk penggunaan dalam kota dan perjalanan jarak dekat, kata Kepala IndiKar Ronald Gerschewski.

Traban baru bisa memuat 5 penumpang, menggunakan baterai lithium-ion dengan motor listrik bertenaga 47 kW (64PS) dan bobot 1.050 kg. Kecepatan tertinggi 125 km/jam dan satu kali isi baterai penuh bisa digunakan buat menempuh jarak 160 km.

Dulunya, Traban menggunakan mesin 600 cc, 2-langkah, dan tentu saja mengeluarkan asap yang banyak dari knalpot yang hanya mampu menghasilkan tenaga 26 PS.

Tranbant listrik akan menjadi mobil yang ramah lingkungan. Pasalnya, panel bodi eksterior dibuat dari resineposksi yang diperkuat limbah kapas. Dengan ini pula, Traban memproklamasikan dirinya sebagai mobil produksi pertama di dunia menggunakan material organik daur ulang.

Nafsu besar IndiKar dan Herpa menghadirkan kembali Traban didasarkan hasil survei yang mereka lakukan pada ulang tahun ke-50 Traban, di IAA 2007. Kini, tercatat 52.000 unit Traban masih jalan di Jerman. Direncanakan, Traban baru akan mulai diproduksi pada 2012.


ZBJ
Tentu saja, tidak mungkin untuk meletakkan segala sesuatu tentang berita terbaru menjadi hanya satu artikel. Tetapi Anda tidak dapat menyangkal bahwa Anda baru saja menambahkan pemahaman Anda tentang berita terbaru, dan itu menghabiskan waktu dengan baik.

0 Comments: