Sunday, November 29, 2009

LIGA JERMAN : Moenchengladbach Gagalkan Kudeta Schalke

Artikel ini menjelaskan beberapa hal tentang berita terbaru, dan jika Anda tertarik, maka ini patut dibaca, karena Anda tidak pernah tahu apa yang Anda tidak tahu.

MONCHENGLADBACH, KOMPAS.com - Schalke 04 gagal bertakhta di puncak klasemen setelah ditundukkan 0-1 oleh Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Stadion Borrusia Park, Sabtu atau Minggu (29/11). Gol semata wayang Mochengladbach dicetak Marco Reus pada menit ke-5.  

Sebelum laga, Schalke 04 berada diperingkat ke-3 dengan poin 25. Mereka hanya kalah dua angka dengan Wender Bremen yang bertahta di puncak klasemen. Peremuan dengan Borussia Monchengladbach (BM) akan menjadi momentum bagus untuk merebuh tahta. Kenyataan bahwa BM adalah tim penghuni papan tengah, membuat Schalke memiliki semangat berlapis.

Sejak wasit meniup peluit, Schalke langsung menebar ancaman. Kevin Kuranyi dan Jefferson Farfan terus menerjang gawang BM yang dikawal Logan Bailly. Namun, tak mudah bagi Schalke untuk menundukkan tuan rumah. Pasalnya, Schalke harus menerima kenyataan pahit setelah Marco Reus berhasil mengoyak gawang Schalke yang dikawal Manuel Neuer pada menit ke-5. Menerima umpan dari Juan Arango, Reus langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang bersarang di tengah gawang.     



Gol ini membuat Schalke naik pitam. Schalke pun langsung menaikkan tempo serangan. Mereka berusaha membangun koordinasi permainan yang solid. Dengan mengandalkan koletivitas dan umpan-umpan pendek, Schalke terus menggempur jantung pertahanan BM. Beberapa peluang pun tercecer. Sayang, banyaknya peluang tersebut masih gagal dikonversi menjadi gol hingga jeda.

Pada babak kedua, Schalke masih kesulitan mencetak gol balasan. Pasalnya, BM tampil lebih baik dari babak pertama. Mereka lebih tampil menyerang. Hal ini membuat fokus Schalke untuk menyerang buyar. Pasalnya, Schalke juga harus berfokus kepada sektor pertahannya karena serangan tuan rumah cukup berbahaya.

Meskipun demikian, Schalke masih menyimpan asa merebut puncak klasemen. Mereka optimistis dapat membawa peluang tiga poin.Schalke tampil hati-hati menyerang BM. Beberapa peluang pun tercipta. Sayangnya, Schalke gagal mencetak gol hingga peluit panjang.  

Susunan Pemain
Borussia Moenchengladbach: Bailly, Dante, Brouwers, Jaures, Levels, Marx, Bradley, Arango, Reus, Friend (Bobadilla 71)
Schalke 04: Neuer, Bordon, Howedes, Matip, Rafinha, Rakitic (Moravek 45), Schmitz, Moritz (Altintop 61), Kuranyi, Farfan

 

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang berita terbaru. Semakin banyak Anda tahu, akan lebih mudah untuk berfokus pada apa yang penting.

0 Comments: