Sunday, November 22, 2009

LIGA JERMAN : Kalahkan Leverkusen, atau Van Gaal Dipecat

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta-fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah saya kira diselesaikan sebenarnya masih dibahas secara terbuka.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal mengatakan, jabatannya akan dipertaruhkan saat timnya menjamu pimpinan klasemen Bayer Leverkusen, Minggu (22/11).

"Jika menang, dan kami harus meraihnya, kami akan bisa meraih segalanya lagi. Klub ini butuh kesuksesan, termasuk pelatihnya. Jika kalah, maka saya akan dipecat. Kami berada di urutan kedelapan. Itu tak normal buat Bayern," tegas Van Gaal.

Di urutan ke-8, Bayern mengantongi nilai 20. Mereka tertinggal 6 poin dari Bayer Leverkusen yang memimpin klasemen sementara Bundesliga.

Bayern memang difavoritkan memenangkan pertandingan ini. Sebab, Leverkusen tak pernah menang di kandang Bayern dalam 20 tahun terakhir.

Anda yang belum terbiasa dengan kata kunci pada% terbaru% kini memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Sayangnya, Bayern tak bisa menurunkan Arjen Robben setelah menjalani operasi lutut. Sementara playmaker Franck Ribery juga cedera lutut.

Tekanan kepada Van Gaal memang semakin kuat. Dia harus mampu mengangkat tim, jika tak mau dipecat. Presiden Bayern, Franz Beckenbauer sudah memberi peringatan dan nasihat. Begitu juga Manajer Umum, Uli Hoeness.

"Louis van Gaal merasa bisa menyelesaikan segala problem sendirian. Satu orang tak bisa menyelesaikan segalanya," sindirnya.

Sementara itu Beckenbauer mengatakan, pihaknya sebenarnya akan memberi waktu kepada Van Gaal sampai Natal nanti. Namun, kondisi Bayern semakin kritis, sehingga harus dilakukan ketegasan segera.

"Dewan klub dan Van Gaal harus menghadapi krisis bersama-sama dengan cara yang jujur. Saya tak bisa mengatakan bahwa tim dalam kebaikan jika masih berada di urutan kedelapan," ujarnya. (AP)

Ada banyak untuk mengerti tentang berita terbaru. Kami dapat memberi Anda beberapa fakta di atas, namun masih ada banyak lagi untuk menulis tentang di artikel berikutnya.

0 Comments: